PT PIM Ajak Pemuda Contoh Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Lancang Barat

Aceh Utara | Perseroan Terbatas Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) mengunjungi usaha ekonomi produktif Karang Taruna Harapan Nanggroe, Gampong Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (6/9/2021).

Usaha berupa pengisian bahan bakar mini tersebut baru saja di resmikan oleh Keuchik Gampong Lancang Barat Iskandar Muda Yusuf dan dipeusijuek oleh Imam Besar Masjid Al Mabruur pada Minggu, 5 September 2021 lalu.

Katua Karang Taruna Harapan Nanggroe, M. Annur mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak manajemen PT PIM dan semoga ke depan dapat tercipta kerjasama ke arah yang positif, sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat gampong Lancang Barat yang lebih baik.

Ia menyebutkan, usaha tersebut merupakan hasil gagasan dari pengurus Karang Taruna Gampong Lancang Barat dengan memanfaatkan dana hasil limbah scraf PT AFF, sebagai bentuk perputaran ekonomi pemuda setempat.

M. Annur juga berharap, dengan adanya usaha ekonomi produktif tersebut, semoga akan menjadi sumber pendanaan kegiatan pemuda serta berfungsi sebagai pendukung berbagai kegiatan sosial kepemudaan.

“Semoga usaha ini menjadi sumber pemasukan pemuda dan besar harapan ke depan akan tumbuh lagi unit usaha baru yang digagas pemuda Lancang Barat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT PIM, Rochan Syamsul Hadi, memberikan apresiasi atas gagasan pemuda setempat dan usaha ekonomi produktif tersebut.

Ia berharap, gagasan tersebut dapat dicontoh oleh gampong-gampong lain.

“Semoga usaha ini dapat terus bertahan lama dan berkembang pada jenis usaha lainnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan menjadi sumber pendapatan pemuda,” harapnya.

Kunjungan tersebut ikut didampangi oleh Ketua KNPI Dewantara Saifunnizar, S.E., dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Safrizal, S.E. Red.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT