Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah, Catat Jadwal dan Lokasi




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar pasar murah bagi warga Kota Banda Aceh.

Pelaksanaan pasar murah tersebut akan dimulai pada hari Selasa (11/10/2022) hingga Jumat (14/10/2022) mendatang.

Pasar tersebut akan digelar di empat lokasi berbeda.

Untuk 11-12 Oktober, akan digelar di Taman Bustanussalatin dan Halaman Masjid Lamgugob Syiah Kuala.

Untuk 13-14 Oktober 2022 akan digelar di halaman Kantor Metrologi Gampong Mulia dan halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Gampong Mibo.

Pasar ini digelar khusus untuk warga Kota Banda Aceh, warga diharapkan membawa KTP asli saat berbelanja.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menetapkan harga tiga jenis bahan pokok yang akan dijual di beberapa lokasi pasar murah.

Untuk beras premium 10 Kg seharga Rp87 ribu atau lebih murah Rp35 ribu dari harga pasaran dengan jenis kualitas serupa.

“Untuk harga beras premium Rp87.000, harga telur satu papan 30 butir Rp32.000 dan minyak goreng 2 liter Rp36.000. Kita akan mulai pasar murah pada Selasa depan, 11 Oktober 2022,” kata Bakri Siddiq kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Bakri mengatakan, pelaksanaan pasar tersebut akan dimulai, Selasa (11/10/2022) hingga, Jumat (14/10/2022) mendatang.

“Pemko Banda Aceh telah menyiapkan sebanyak 7.200 paket bahan kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murah dari harga pasar,” lanjut Bakri

Kata Bakri, pergelaran pasar tersebut untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi kepada seluruh kepala daerah beberapa waktu lalu dalam rangka pengendalian inflasi.

“Semoga bisa meringankan beban akibat kenaikan harga BBM, menyambut Maulid Nabi, sekaligus untuk memastikan stok dan harga barang tetap stabil,” ujarnya.

Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan (Kadiskopukmdag) M Nurdin menyatakan pasar murah akan digelar di empat lokasi berbeda. Untuk 11-12 Oktober, pasar ini akan digelar di Taman Bustanussalatin dan Halaman Masjid Lamgugob Syiah Kuala.

“Sedangkan pada 13 – 14 Oktober 2022 akan digelar di halaman Kantor Metrologi Gampong Mulia dan halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Gampong Mibo. Ini khusus warga Kota Banda Aceh. Saat di lokasi diharapkan menunjukan KTP asli,” ungkapnya.

“Pasar ini kita gelar dengan subsidi sebesar Rp50.000 untuk satu paket beras, telur, dan minyak goreng. Sesuai arahan Pak Pj Wali Kota, pasar murah ini kita gelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ini juga upaya Pemko Banda Aceh menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar,” tegasnya. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT