Pemkab Aceh Tamiang Optimis Kurangi Pengangguran




 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang menyelenggarakan sinkronisasi Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, di aula Sekdakab, Selasa (16/11/2021).

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang, M. Zein bersukur dan bangga, sebab kegiatan ini sangat berguna bagi putra dan putri di Aceh Tamiang, dalam mempersiapkan diri secara mental dan kemampuan, memasuki dunia kerja industri.

“Kami memberikan kesempatan pemagangan ini pada pemagang yang telah memiliki keterampilan dan keahlian, yang telah mengikuti pelatihan 3 in 1 di Balai Diklat Industri Medan,” jelasnya.

Ia berharap peserta magang dapat meningkatkan dan menunjukkan etika kerja, dan beradaptasi dengan keadaan dan lingkungan kerja.

Sementara itu, dalam paparan, Qifti Reza mengatakan program SDC di Aceh Tamiang menduduki peringkat satu di Indonesia.

“Saat ini SDC Aceh Tamiang menjadi contoh untuk seluruh kabupaten/kota di Indonesia. tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi penyelenggara SDC di sini. Ini tidak terlepas dari komitmen Pemkab dalam mengurangi angka kemiskinan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan perusahaan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala SMK, pelaku usaha jasa yakni dari AHASS Honda, Bakery serta para peserta magang. (SM)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT