Pangdam IM Serah Bantuan Alsintan, Bibit Padi dan Pupuk di Simeulue




Simeulue, Jaringanberitaaceh.com – Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan menyerahkan bantuan Alsintan berupa traktor, bibit padi, serta pupuk pada petani yang bertempat di persawahan Blang Ulul, Desa Lantik, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pangdam IM berharap Alsintan ini dapat bermanfaat bagi petani, untuk terus menjalankan program pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Simeulue, yaitu “Humasa Sebbel – Khumaha Heba” yang artinya turun ke sawah secara serentak dan secara besar-besaran, dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan di Simeulue.

“Mari mendukung program ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Simeulue dan secara umum dapat mendukung program pemerintah pusat, sehingga ketahanan pangan tingkat nasional dapat tercapai dan terwujud,” ucap Pangdam.

Sementara itu, Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH menyampaikan ucapan terima kasih pada Pangdam IM yang telah hadir di tengah masyarakat Simeulue.

“Semoga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para petani untuk menyukseskan program pertanian Humasa Sebbel-Khumaha Heba,” ucapnya.

Pangdam IM juga mencoba alat bantuan pertanian tersebut, dengan melaksanakan praktik pembajakan sawah menggunakan traktor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangdam IM, Kadis Pertanian Simeulue, Kepala Desa Lantik dan aparatur desa serta para petani.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT