KSBSI Aceh Gelar FGD untuk Kesejahteraan Buruh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Provinsi Aceh, Ayah Ishak Yusuf mengatakan organisasi yang ia pimpin akan terus memperjuangkan kepentingan buruh di perusahaan tempat mereka kerja, sesuai dengan regulasi di Indoensia.

“SBSI siap mengadvokasi kepentingan buruh jika ada haknya tidak terpenuhi,” tegas Ayah Ishak Yusuf saat memberikan sambutan pada Forum Group Discussion (FGD), dengan tema Peran Serikat Buruh dalam Peningkatan Perekonomian dan Pembangunan Aceh; Buruh Kuat Aceh Sejahtera Demi Indonesia Tercinta, di aula Dimas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh, Banda Aceh, Senin, 15 Agustus 2022.

Selain itu, katanya, ISBI akan terus berkonsolidasi dengan semua pihak termasuk buruh di daerah, mengadvokasi ketika ada permasalahan buruh, membela buruh hingga ke pengadilan.

“Kami juga melatih buruh untuk peningkatan kapasitas agar mereka terampil dan memahami haknya,” ujarnya.

Menurutnya, suatu daerah dikategorikan sejahtera jika rakyat sudah menikmati empat sehat lima sempurna, pendidikan meningkat, tercipta masyarakat sehat dan memiliki pekerjaan layak.

Sementara, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutan yang dibacakan Kepala Disnaker Aceh, Akmil Husain MSi menyebutkam sangat berkomitmen mendukung buruh untuk perjuangkan kesejahteraannya, mendukung kelayakn upah, dan jaminan kesehatan.

Ia berharap diskusi ini harus dapat merumuskan rekomendasi untuk kesejahteraan bersama dan membantu pemerintah Aceh menjalankan pelayanan serta menciptakan kesejahteraan.

Pemateri yang dihadirkan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MH, ketua Komisi V DPRA M Reza Fahlevi, akademisi Universitas Syiah Kuala Dr Amri SE MSi, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh Aminullah Usman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Akmil Husain MSi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT