Ibu Rumah Tangga Ini Produksi Bodyscrub Berbahan Organik




Banda Aceh – Merawat kulit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sekarang ini, terlebih kaum hawa. Walaupun tergolong mahal, namun keinginan untuk melakukan perawatan kulit semakin meningkat.

Salah satu cara merawat kulit yang paling gampang dan terjangkau adalah dengan menggunakan Bodyscrub.

Bodyscrub merupakan produk perawatan tubuh yang berfungsi untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.




Oleh karena itu, Defia Arlini. ST., yang merupakan ibu rumah tangga mencoba untuk memproduksi Bodyscrub Home Industry dari bahan organik yang diberi label Lavande Organics.

Kegunaan utama dari Lavande Organics tersebut adalah dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu menutrisi kulit, karena mengandung VCO dan Almond Oil yang bagus untuk kulit.

“Ide pembuatan Bodyscrub berbahan organik tersebut bermula dari coba-coba untuk pemakaian sendiri. Namun karena hasilnya tidak kalah dengan produk lain, maka produk tersebut pun coba saya kemas dengan merk Lavande Organics,” ungkap Defia saat ditemui jaringanberitaaceh.com di kediamannya, Jumat (20/11/2020).

Defia mengungkapkan, alasan pertama memproduksi Bodyscrub dari bahan organik adalah karena selama ini scrub yang kita gunakan banyak mengandung bahan kimia, jadi dia berusaha memproduksi dari bahan yang lebih alami.

Foto: Lavande Organics, Bodyscrub Home Industry alumni teknik kimia Unsyiah.

“Saya mencoba membuat Bodyscrub dari bahan-bahan yang alami, aman digunakan untuk semua usia dan berbagai jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun,” ucap alumni Teknik Kimia Unsyiah leting 2006 tersebut.

Namun tambah Defia, scrub yang dia produksi bukan tidak ada pewanginya sama sekali, akan tetapi bahan pewangi yang ia gunakan berasal dari tumbuh-tumbuhan dan bebas dari bahan kimia.

“Produk yang masih dalam tahap pengurusan ijin berlabel Lavande Organics tersebut menggunakan pewangi Essential Oil yang berasal dari tumbuh-tumbuhan,” ujarnya.

“Wanginya alami, jadi aman digunakan untuk kulit yang sensitif, ibu hamil dan menyusui serta anak-anak,” ucapnya lagi.

“Produk ini juga sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat supaya dalam melakukan perawatan kulit lebih mengutamakan produk yang mengandung bahan alami ketimbang kimia, seperti Lavande Organics,” tutup wanita kelahiran Kota Banda Aceh tersebut. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 58862 more Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/ekonomi/ibu-rumah-tangga-ini-produksi-bodyscrub-berbahan-organik/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/ekonomi/ibu-rumah-tangga-ini-produksi-bodyscrub-berbahan-organik/ […]

Comments are closed.