Antisipasi Inflasi Harga, PJ.Bupati Aceh Tamiang Turun Kepusat Pasar Pagi Tinjau Harga Barang

Kualasimpang, Jaringanberitaaceh.com – Prokopim : Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH didampingi Wakil Ketua DPRK I, Fadlon, SH, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Lingkugan Hidup, dan Kasatpol PP dan WH, meninjau harga sembako dalam rangka menindaklanjutin Instruksi Presiden Jokowi kepada pemerintah daerah untuk meninjau kenaikan harga pasar akibat inflasi, bertempat di Pasar Kota Kuala Simpang, Sabtu 28/O1/2023.

Setibanya di pusat pasar, Meurah Budiman menanyakan langsung kepada pedagang terkait harga bahan pokok beras, minyak goreng, cabai, telur, bawang merah dan sejumlah komoditi lainnya dan kendala apa saja yang dialami.

“Alhamdulilah, setelah kita lakukan peninjauan harga bahan pokok masih dalam keadaan normal dan stabil,” sebutnya.

Dikatakannya, Ia bersama dinas terkait akan terus memantau dan melakukan evaluasi inflasi yang terjadi di daerah, karena ini bagian dari Program Pemerintah Daerah untuk menekan hal itu.

“Bahan pokok yang ada dipasar, rata rata masih diproduksi dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Hanya beberapa bahan pokok berasal dari Sumatera. Kita harapkan kedepan, bisa kita tingkatkan lagi produksi dari dalam wilayah kita sendiri,” ujarnya.

Selain meninjau harga bahan pokok di pasar pagi Kota Kualasimpang, Bupati Meurah juga meninjau infrastruktur pasar, tepatnya digedung pasar lantai dua. Disana ditemui banyaknya plafon yang bocor dan rusak.

Meurah berupaya bersama Dinas terkait akan mengusulkan kembali anggaran pembenahan gedung pasar yang juga akan dibantu oleh dana aspirasi dewan.

“Tadi Saya dan Pak Dewan sudah sepakat, insha allah dengan dana aspirasi yang ada bisa membantu pembenahan infrastruktur pasar pagi Kota Kualasimpang,” tambahnya.

Disela-sela peninjauan tadi, Bapak Pj.Bupati Meurah tampak memborong dagangan beberapa para penjual. Dikatakannya, ini bagian dari mendorong ekonomi masyarakat, agar Ibu-ibu yang berjualan tetap semangat berniaga.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT