Sudah Berlaku di Banda Aceh, Pemilik Kendaraan Mulai Daftar Akun MyPertamina di Posko SPBU Lamnyong




BANDA ACEH PT Pertamina merilis daftar kabupaten/kota yang wajib melakukan pendaftaran subsidi melalui akun MyPertamina.

PT Pertamina saat ini sedang melakukan uji coba cara baru pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yakni Solar dan Pertalite menggunakan MyPertamina.

Uji coba itu dilakukan secara bertahap, diawali dengan proses pendaftaran diri dan kendaraannya di aplikasi MyPertamina.




Dari daftar kota yang dirilis, Banda Aceh menjadi satu-satunya kota di Aceh yang menjadi daftar daerah yang wajib menggunakan MyPertamina.

Sebagai satu-satunya daerah di Aceh yang wajib menggunakan MyPertamina, PT. Pertamina menyediakan lima booth yang tersebar di lima SPBU untuk melakukan konsultasi.

Lokasi booth konsultasi di Banda Aceh itu adalah SPBU 14.231.450 Jalan Teuku Nyak Arief, Gampong Lamnyong Kecamatan Syiah Kuala, SPBU 14.231.484 Jalan Dr Mr Mohd Hasan Gampong Batoh Kecamatan Lueng Bata, serta SPBU 14.231.482 Jalan Twk Hasyim Banta Muda Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam.

Kemudian, SPBU 14.232.404 Jalan T Imuem Lueng Bata Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata dan SPBU 14.232.485 Jalan Teuku Umar Gampong Sukaramai Kecamatan Baiturrahman.

Untuk SPBU Jembatan Lamnyong, di lokasi tampak masyarakat mulai memadati posko Pendaftaran Subsidi Tepat tersebut.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat mendominasi untuk melakukan pendaftaran MyPertamina.

Rudi salah seorang petugas di SPBU tersebut mengatakan, bahwa posko tersebut dibuka selama satu minggu ke depan.

“Sekitar satu minggu kita buka posko di sini. Di posko ini kita mengarahkan warga bagaimana cara mendaftar akun di MyPertamina. Untuk selanjutnya itu daftar sendiri,” kata Rudi.

Untuk penerima solar dan bersubsidi yang wajib menggunakan MyPertamina itu berlaku hanya untuk kendaraan roda empat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT