PT PIM Laksanakan Penjualan Perdana Pupuk NPK




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan Pengantongan Akhir Tahun 2022 dan Pengantongan Awal tahun 2023 secara simbolis yang disertai dengan Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim seluruh Desa Lingkungan Perusahaan, Sabtu, 31 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, diarea Handling Produk PIM yang dihadiri oleh Direktur Utama Budi Santoso Syarif, Direktur Operasi & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi, seluruh Senior Vice President, Vice President beserta jajaran staf PT PIM.

Sementara itu di Pelabuhan PIM, pada kesempatan yang sama juga melakukan Peresmian Penjualan Perdana Pupuk NPK dan dilanjutkan dengan Pengapalan Akhir Tahun 2022.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud pencapaian kinerja akhir tahun dan merupakan refleksi dari kelancaran operasional Perusahaan sepanjang Tahun 2022.

Direktur Utama PT PIM, Budi Santoso Syarif, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pegantongan, Peresmian Penjualan Perdana Pupuk NPK atas keberhasilan proses commissioning pabrik NPK PIM serta Pengapalan Akhir Tahun 2022 ini sebagai wujud eksistensi perusahaan atas kinerja sepanjang Tahun 2022.

“Rangkaian kegiatan akhir tahun (end year closing events) ini dapat terus dilakukan untuk memotivasi serta membangun semangat kerja seluruh insan PIM demi meningkatkan produksi dan pencapaian kinerja perusahaan ditahun-tahun berikutnya.” Harap Budi Santoso Syarif

Budi Santoso Syarif juga menyebutkan “Tahun 2022 realisasi produksi urea sebesar 526.580 ton atau 82,28% dari rencana produksi 640.000 ton/tahun dan realisasi produksi Amoniak sebesar 377.510 ton atau 101,48% dari rencana produksi 372.800 ton/tahun”

“Kita patut bersyukur dengan pencapaian produksi tersebut, terlebih saat ini kita masih memaksimalkan operasional satu pabrik dalam kegiatan produksi” tambay Budi.

“Alhamdulillah atas semangat, doa, dan perjuangan seluruh insan PIM kita dapat memenuhi kebutuhan Pupuk Urea dan Amoniak untuk dalam negeri dan juga kebutuhan ekspor”, Sebut Budi.

Direktur Utama PIM tersebut juga menambahkan, “saat ini kita memiliki 3 (tiga) unit mesin pengantongan dengan kapasitas 2.400 – 2.700 ton/hari, Kita juga selalu menjaga kualitas dan kuantitas produk sebelum dikantongi sehingga produk yang diterima konsumen selalu terjaga kualitasnya sesuai standar.

“Produk yang telah dikantongi akan langsung didistribusikan atau disimpan dalam gudang bag storage dengan kapasitas simpan di gudang lini I sebesar 5.000 ton”

Menutup penjelasannya, Direktur Utama PIM menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022, sebanyak 94 kapal telah bersandar di TUKS PIM dalam rangka mengangkut Pupuk Urea dan Ammonia untuk didistribusikan ke Pasar Domestik maupun untuk kebutuhan Ekspor.

“kita siap menyambut tahun 2023 dengan semangat baru dan tantangan baru membangun masa depan yang luar bisa untuk Perusahaan yang kita cintai ini.”tutup Budi.[]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT