Dosen FEBI UIN Ar-Raniry Ikuti Internasional Conference di Padang

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, Dr Hafas Furqani mengirimkan empat dosen mengikuti Internasional Conference di Padang, setelah dinyatakan lulus seleksi. Annual Internasional Conference On Islamic Economics Sciences ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol yang mengusung tema “The Breakthrough Development of Islamic Accounting and Finance Post Pandemic”.

Dr Hafas Furqani menyatakan empat dosen dikirimkan untuk mengikuti konferens internasional merupakan bentuk pengembangan kapasitas dosen dan juga sebagai wujud dari aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Para dosen mengembangkan keilmuan dengan melakukan riset secara berkala serta mempublikasikan hasil-hasil penelitian dalam jurnal bereputasi yang terakreditasi nasional maupun internasional agar mewujudkan akreditasi unggul,” ujarnya, di Banda Aceh, Rabu, 2 November 2022.

Momen konferensi ini, dosen yang mengikuti konferens internasional di antaranya Ibu Evri Yenni, Ibu Winny Dian Safitri, Dr Israk Ahmadsyah dan Riza Aulia yang merupakan perwakilan program studi yang ada di FEBI UIN Ar-Raniry. Topik-topik paper yang dipresentasikan di antaranya mengangkat tema Perkembangan dan Kinerja Perbankan Syariah di Aceh, halal ekonomi, serta penerapan keuangan sosial yang diamanahkan Qanun Aceh No 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Wadek I FEBI, Dr Fitryadi Lc MA menyebutkan keikutsertaan dosen FEBI pada internasional konferensi ini menjadikan suatu wadah untuk bertukar gagasan, diskusi, serta presentasi hasil-hasil penelitian terbaru serta pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh para peneliti, akademisi, praktisi, maupun professional dan kami sangat mendukung program seperti ini.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT