Bener Meriah Siap jadi Sentral Agrobisnis Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga diterima langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Provinsi Aceh Safuadi di Banda Aceh, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dalam pertemuan itu Pj Bupati Haili Yoga nyatakan siap jadikan Bener Meriah sebagai Sentra Agrobisnis dan Agrowisata di Aceh.

“Saat ini Bener Meriah sedang dalam proses berkembang, butuh peran Pemerintah Aceh dalam mengintegrasikan program Pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, kami siap menjadikan Bener Meriah sebagai Sentra Agrobisnis dan Agrowisata di Aceh,” sebut Haili Yoga.

Selain kopi yang menjadi komoditi utama, kata Haili Yoga, Tanaman lain juga memiliki potensi yang tinggi akan tetapi ketika masa panen tiba, tarif harga menjadi masalah.

Sehingga, membutuhkan peranan Pemerintah, termasuk Kanwil Bea Cukai dalam membantu masalah ini.

“Tentunya dengan pengembangan Pasar dan fasilitas bisnis seperti Pelabuhan darat (Dry Port) di Kabupaten Bener Meriah termasuk pengaktifan pelabuhan Kreung Geukoh yang ada di lhoksemawe,” tambahnya.

Menyambut hal tersebut, Safuadi mendukung rencana Pj Bupati Bener Meriah itu dan nyatakan siap mendukung program Pemda Bener Meriah tersebut.

“Ini yang kita impikan bersama dan kita ingin selain sentra kopi dan Sentra Agro kita juga ingin membantu Bener Meriah menjadi Sentra tembakau, karena saat ini potensi permintaan tembakau ke luar negeri juga cukup tinggi,” terang Safuadi.

Safuadi menjelaskan, bahwa pihaknya siap membantu menjadikan Bener Meriah menjadi sentra Agrobisnis, tentunya bea cukai akan hadir sesuai dengan fungsinya dan ini harus serius karena Bener Meriah memiliki potensi ekspor yang tinggi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT