Wakil Bupati Dailami Dampingi Sekjen PB FASI Tinjau Venue Pon XXI Tahun 2024

Bener Meriah – Jaringanberitaaceh.com | Wakil Bupati Bener Meriah Dailami mendampingi Sekretaris Jenderal Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) Marsma TNI Fajar Adriyanto meninjau Venue yang akan digunakan sebagai lokasi cabang lomba olah raga Aerosport (terbang layang) Gantoile, Paralayang, Parameter, Aeromodelling untuk PON XXI Tahun 2024 mendatang.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menyampaikan, selamat datang kepada Sekjen PB FASI dan rombongan di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka melakukan survey lokasi venue lokasi cabang lomba olah raga Aerosport Gantoile, Paralayang, Parameter, Aeromodelling.

“Pemerintah daerah mendukung dan siap menjadi tuan rumah venue untuk Gantoile PON ke XXI Tahun 2024,” pungkas Dailami dipuncak bukit merah, Bur Temun, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Selasa 7 Juni 2022.

Dirinya juga memohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses.

“Dengan dukungan, kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dan seluruh elemen masyarakat siap menyukseskan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Sekjen PB FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto disela-sela kegiatan menyampaikan, kehadirannya di Kabupaten Bener Meriah bersama sejumlah komite adalah untuk meninjau lokasi Venue yang akan digunakan sebagai lokasi cabang lomba olah raga Aerosport Gantoile, Paralayang, Parameter, Aeromodelling untuk PON XXI Tahun 2024.

“Saya melihat lokasi ini memiliki pemandangan yang bagus, namun untuk menentukan apakah layak nantinya di jadikan sebagai tempat Venue perlu kami rembukan lagi bersama dengan komite. Mudah-mudahan lokasi ini bisa menjadi tempat venue PON 2024,” katanya.

Lokasi Bur Temun, kata Marsma TNI Fajar Adriyano memiliki pemandangan indah dan cocok juga dijadikan untuk objek wisata.

“Bener Meriah juga memiliki bandara sehingga memudahkan para peserta untuk hadir ke Bener Meriah,“ jelasnya.

Dirinya menerangkan, olah raga dirgantara ini bisa ditingkatkan menjadi objek pariwisata, ketika menjadi daya tarik bagi masyarakat dalam negeri maupun luar negeri secara otomatis ekonomi cepat tumbuh pesat.

“Sangat membantu terutama bagi pengelola tempat penginapan, rumah makan, penjual oleh-oleh. UMKM akan meningkat di daerah ini,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT