Waket MPR Minta Masyarakat Bersatu Hadapi Krisis Ekonomi Pascapandemi




Jakarta – Dalam keseharian, semangat     berbagi untuk menebar kebaikan kepada sesama harus terus dipertahankan. Hal ini dilakukan agar mampu melestarikan semangat persatuan yang merupakan nilai-nilai warisan dari pendahulu bangsa.

“Upaya untuk memperkuat persatuan bangsa lewat berbagai cara, termasuk semangat berbagi pada saat perayaan Idul Adha pada saat ini, harus dipertahankan,” kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangannya, Minggu, 10 Juli 2022.

Lestari mengatakan gerak bersama untuk bersatu agar masyarakat bisa segera bangkit dari tekanan sejumlah krisis di masa pemulihan pascapandemi sangat dibutuhkan. Apalagi Bank Dunia dalam Global Economic Prospects edisi Juni 2022 memperingatkan potensi resesi ekonomi bersamaan dengan inflasi yang tinggi atau disebut stagflasi akibat pandemi COVID-19 yang belum usai ditambah adanya konflik Rusia dan Ukraina.

Rerie, sapaan akrab Lestari, menambahkan para pemangku kepentingan dan masyarakat diharapkan mewaspadai potensi krisis tersebut sambil terus berupaya menghadirkan solusi untuk mengatasinya.

Ia menjelaskan upaya untuk mewujudkan solusi tersebut harus mendapat dukungan dari seluruh anak bangsa sehingga solusi untuk mengatasi potensi ancaman krisis itu bisa segera diwujudkan.

Rerie melanjutkan hal yang bisa mendorong agar bangsa ini memiliki daya tahan yang lebih baik dari ancaman krisis ekonomi adalah semangat bersatu, gotong royong, serta saling membantu.

Terakhir, Rerie menegaskan penguatan lembaga-lembaga ekonomi dari sisi tata kelola harus terus diperbaiki dan diperkuat agar bisa menghasilkan kinerja yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sumberdetik.com
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT