Wakapolda Aceh Pimpin Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 65

Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Selasa (22/09/2020) pagi memimpin syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 65 di Aula Serbaguna, Mapolda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondany, S. I. K., M. H., Dalam sambutannya menyampaikan, untuk saat setiap masyarakat yang masuk ke samsat harus mematuhi protokol kesehetan karena di sana terjadi antrian orang-orang yang begitu ramai.

“Di masa pandemi sekarang ini, kalau pergi ke pelayanan samsat setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan,” pesan Dirlantas.

Kemudian sambutan Kapolda Aceh yang disampaikan Wakapolda Aceh, diantaranya mengatakan perkembangan dan kemajuan bidang lalu lintas khususnya transportasi darat yang semakin pesat dan perkembangan peradaban masyarakat yang mengikuti perkembangan zaman sangat berdampak terhadap gangguan keamanan dan timbulnya berbagai jenis ancaman kamtibcarlantas.

“Maka aparat penegak hukum dalam hal ini Polri bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan yang optimal sehingga mampu menanggulangi ancaman kamtibcarlantas,” kata Wakapolda.

“Pentingnya sarana jalan di kota besar mendapat prioritas dalam penanggulangan ancaman kamtibcarlantas, dikarenakan perkotaan mempunyai nilai strategis dan ekonomis sebagai pusat pemerintahan dan bisnis sehingga berpengaruh terhadap kelancaran dan keberhasilan pembangunan daerah,” tambahnya.

Dikatakan Wakapolda, dalam perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang bertema Implementasi e-Policing dan Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045, diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi jajaran lalu lintas Polda Aceh untuk semakin memacu peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian lanjut Wakapolda, perayaan tahun inimemang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya, hali ini disebabkan karena suasana kebatinan bangsa ini yang sedang prihatin dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Pandemi ini telah berdampak luas pada setiap bidang kehidupan, khususnya pada bidang ekonomi yang menimpa seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” ucapnya.

“Mencermati hal tersebut diatas, Jajaran Polda Aceh termasuk Jajaran Polisi Lalu Lintas Polda Aceh telah ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” sebutnya lagi.

“Sejauh ini beberapa upaya telah kita laksanakan, antara lain penyekatan dan penyaringan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Provinsi Aceh di setiap perbatasan, memberikan bantuan sosial dan pembagian masker, sosialisasi prosedur kesehatan bagi pengguna jalan dan di tempat keramaian serta melalui media masa, elektronik dan media sosial,” paparnya.

“Selain itu, kita juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan influencer lokal untuk turut mensosialisasikan prosedur kesehatan, mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dan berperan serta dalam kegiatan operasi yustisi di seluruh Kabupaten/Kota wilayah hukum Polda Aceh,” lanjutnya.

“Harapan kita semoga seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder dapat terus bersemangat serta bersinergi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Wakapolda.

Wakapolda Aceh diakhir sambutan Kapolda Aceh, menyampaiakan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini dengan baik.

Seusai sambutan Wakapolda dilanjutkan penyerahan beasiswa kepada putra-putri almarhum Polisi dan Polisi cacat dalam bertugas yang berprestasi, pemberian nasi tumpeng kepada personel termuda, yaitu Bripda M. Yasir, serta diakhiri dengan pembacaan do’a. Jba

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

12 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wakapolda-aceh-pimpin-syukuran-hari-lalu-lintas-bhayangkara-ke-65/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wakapolda-aceh-pimpin-syukuran-hari-lalu-lintas-bhayangkara-ke-65/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wakapolda-aceh-pimpin-syukuran-hari-lalu-lintas-bhayangkara-ke-65/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wakapolda-aceh-pimpin-syukuran-hari-lalu-lintas-bhayangkara-ke-65/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 79734 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wakapolda-aceh-pimpin-syukuran-hari-lalu-lintas-bhayangkara-ke-65/ […]

Komentar ditutup.