Wakapolda Aceh: Capaian Vaksinasi Pengaruhi Pemulihan Ekonomi Nasional




Banda Aceh – Capaian vaksinasi dosis I sudah di atas 90 persen. Namun untuk dosis II dan III atau booster harus digenjot lagi, mengingat pemulihan ekonomi nasional (PEN) juga dipengaruhi oleh capaian vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Aceh Brigjen Agus Kurniady Sutisna saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 23 Maret 2022.

Agus Kurniady juga mengatakan, vaksinasi yang ditinjau olehnya tersebut juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan Kabareskrim Polri secara virtual.

Ia juga menyampaikan, capaian vaksinasi saat ini, khususnya booster masih sangat rendah. Dalam laman resmi Kemenkes, terhitung 22 Maret 2022 persentase capaian booster di Aceh masih 5,30 persen atau 213.668 orang.

Jadi, katanya, peninjauan ini juga bagian dari upaya memotivasi masyarakat agar yang belum vaksin untuk segera melakukannya, agar pemulihan ekonomi nasional segera terwujud.

“Peninjauan ini akan terus dilakukan agar capaian vaksinasi baik dosis II atau booster bisa segera maksimal dan pemulihan ekonomi bisa terwujud,” kata Agus Kurniady.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT