Wahyu Widada Cek Kesiapan Mobil Dapur Lapangan Milik Polda Aceh




Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, S.H beserta sejumlah pejabat utama, Jumat (09/04/2021) mengecek kesiapan mobil dapur lapangan milik Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M. Si dalam siaran persnya menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan mobil dapur lapangan yang sewaktu-waktu akan digerakkan untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

Winardy menjelaskan, dapur lapangan tersebut bertujuan untuk menyediakan atau menyiapkan makanan di lapangan yang selanjutnya dibagikan pada korban Bencana Alam atau kebutuhan lainnya yang bersifat darurat dalam waktu cepat dan tepat.

“Saat bencana tiba, Manajemen Dapur Lapangan ini menjadi salah satu komponen penting dari posko bencana untuk menjamin ketersediaan makanan,” jelasnya, Jumat (9/4).

Ia menambahkan, dapur lapangan tersebut juga berfungsi untuk memberikan bantuan pertama berupa makanan bagi korban bencana alam, sampai para korban dapat kembali menjalankan fungsi sosialnya.

“Oleh karena itu, pengecekan tersebut dilakukan agar setiap kebutuhan dan manajemen mobil dapur lapangan milik Polda Aceh siap untuk digerakkan kapanpun,” pungkasnya. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

4 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/wahyu-widada-cek-kesiapan-mobil-dapur-lapangan-milik-polda-aceh/ […]

Comments are closed.