TNI di Aceh Utara Angkut Barang Warga yang Terkena Banjir




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Saat ini hampir di seluruh wilayah Khususnya Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe memasuki musim hujan yang berkepanjangan.

Untuk menyikapi fenomena alam ini Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. memerintahkan Danramil dan Babinsa dijajarannya untuk membantu warganya yang terdampak banjir, Sabtu (1/01/2022).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. mengatakan, banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya beberapa sungai dan jebolnya tanggul bendungan yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saya memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir,” tegas Dandim.

Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya. Banjir juga menggenangi Jalan, dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter, yang mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Utara terkena banjir.

Dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab para Babinsa jajaran Kodim 0103/Aut terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak, dan lansia.

Dalam situasi seperti ini Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P. memberikan apresiasi dan dukungan kepada para Babinsa di jajarannya.

“Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Kepada warga yang terkena banjir agar utamakan keselamatan jiwa dan sementara mengungsi ke tempat yang telah disediakan, barang yang di rumah abaikan dulu, sambil menunggu bantuan,” ujar Dandim. (Munawir).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT