Tinjau Latihan, Danrindam IM: Tantangan ke Depan Makin Berat

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono SH MSi meninjau latihan Berganda Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 di Lapangan Latihan Mata Ie Komplek, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu, 29 Januari 2023.

Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022 hari ini melaksanakan latihan berganda hari kedua dengan Materi How To Find The Fighter (HTF) di seputaran Kompleks Rindam IM. Latihan tahap akhir ini untuk menguji keberanian, kesiapan para siswa dibekali dengan pengetahuan, serta keterampilan dengan pencapaian tingkat menguasai dan mahir sebagaimana sasaran yang ditetapkan dalam Direktif Latihan, yang dilandasi semangat dan disiplin tinggi.

Latihan HTF ini merupakan sebuah simulasi dalam menemukan kedudukan musuh secara taktis termasuk mengatasi kesulitan/rintangan yang ada dalam perjalanan.

“Kesungguhan dalam melaksanakan latihan ini dihadapkan dengan tantangan prajurit ke depan semakin komplit dan tidak ringan dikaitkan dengan perkembangan situasi negara sekarang ini,” ujarnya.

Danrindam juga mengecek kesehatan siswa, serta kesiapan pendukung kesehatan selama latihan. Danrindam juga memberi semangat serta memotivasi siswa dalam latihan ini, karena dari sinilah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pendukung dalam pelaksanaan latihan berganda ini, sehingga latihan ini dapat berjalan dengan baik sesuai tuntutan dan kriteria serta kualitas yang diinginkan.

“Dengan selalu meningkatkan pengetahuan, keterampilan olah keprajuritan melalui belajar dan berlatih dengan benar dan serius untuk menghindari adanya korban personel latihan, sehingga sasaran latihan dapat tercapai,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT