Tim Pengawas Produk Halal Pidie Cek Halal di 2 Supermarket Sigli

Sigli, JBA – Dalam rangka menyukseskan Program Nasional Wajib Halal Oktober (WHO) 2024, Tim Pengawas Jaminan Produk Halal (JPH) Kemenag Pidie turun langsung melaksanakan pengawasan label halal produksi makanan dan minuman di 2 lokasi , yaitu Market Indah Sari Blok Sawah dan AMY Swalayan Sigli pada Kamis (04/04/2024).

Tim JPH Kemenag Pidie yang diketuai oleh Rinaldi, S.Ag bersama anggota Mukhlisuddin, MA didampingi 5 pendamping PPH Kab. Pidie melakulan rangkaian WHO 2024 dengan tiga unsur, yakni sosialisasi, edukasi serta pengawasan kepada para pelaku UMKM.

Kegiatan ini juga dilakukan serentak se Indonesia, dengan tujuan untuk mencapai target Kemenag RI semua produk harus memiliki sertifikat halal hingga 17 Oktober 2024 mendatang.

Kasi Bimas Islam Kemenag Pidie Isafuddin. MHI kepada media ini mengatakan, hari ini dilakukannya pelepasan para penyuluh wajib halal oktober (WHO), dengan tujuan mensosialisasikan wajib halal ke masyarakat.

“Mereka hari ini terjun langsung ke lapangan, untuk melakukan kegiatan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. didalam kampanye itu ada tiga unsur, pertama sosialisasi, edukasi serta pengawasan. Dari pengawasan sendiri untuk meninjau di lapangan dengan mengecek produk,” tuturnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT