Tim Patroli Presisi Polres Aceh Jaya Responsif Tanggapi Laporan Banjir di Desa Lhok Bot

Calang, JBA – Jariganberitaaceh.com -Dalam menghadapi tantangan banjir yang melanda Desa Lhok Bot Kec. Setia Bakti, Kab, Aceh Jaya, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Aceh Jaya segera bertindak responsif untuk merespon laporan masyarakat. Pada Senin, 20 November 2023, sekitar pukul 23:00 WIB, Tim Patroli Perintis Presisi diberangkatkan ke lokasi bencana, dipimpin oleh Kanit Turjawali SatSamapta Bripka M.Hanafi bersama 5 personel Tim Patroli Perintis Presisi.

Kegiatan utama tim adalah memantau debit air dan menyelenggarakan evakuasi bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. Keberadaan polisi berseragam di tengah bencana ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang terdampak, menunjukkan keseriusan aparat kepolisian dalam membantu masyarakat di saat sulit.

Patroli ini berlangsung selama beberapa jam, dimulai pada pukul 23:00 WIB dan selesai pada pukul 04:30 WIB. Selama pelaksanaan, tim patroli berhasil mengevakuasi warga yang terisolasi akibat banjir, memberikan bantuan, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, S.I.K., melalui Kasatsamapta Iptu Syamsul, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah konkret dalam menanggapi laporan masyarakat terkait bencana banjir. Beliau menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

Dalam situasi darurat seperti ini, Polres Aceh Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan setiap kejadian darurat kepada pihak berwajib. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat memberikan solusi yang lebih efektif dalam penanganan bencana.

Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan melayani masyarakat, khususnya dalam situasi darurat seperti bencana alam. Kepada warga yang terdampak, Polres Aceh Jaya menyampaikan solidaritas dan kesiapan untuk memberikan bantuan lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan yang muncul.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT