Tim Gabungan Polres Aceh Jaya Tingkatkan Razia Malam Hari Masa Kampanye

Calang, JBA – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masa kampanye Pemilu Serentak 2024, personel gabungan Polres Aceh Jaya melaksanakan razia gabungan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024, Rabu malam, 29 November 2023, di depan Terminal Calang Desa Panton Makmur Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya.

Dengan melibatkan kekuatan 16 orang dari kuat pers, Kapolsek Setia Bakti, Kapolsek Krueng Sabee, serta personel Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Krueng Sabee, dan Setia Bakti, operasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan keamanan dan kondusivitas menjelang Pemilu.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menyatakan bahwa operasi ini adalah bagian dari upaya preventif untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas dan menjaga ketertiban selama masa kampanye. Dalam komentarnya, AKBP Andy Sumarta mengatakan, “Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah dinamika Pemilu.”

Razia yang dilakukan oleh personel gabungan Polres Aceh Jaya difokuskan pada beberapa sasaran utama, seperti Barang Bawaan Pengguna Jalan, Narkotika, Senjata Api, dan Sajam. Langkah tegas ini diambil sebagai antisipasi terhadap potensi ancaman yang dapat merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Namun, tidak hanya itu, operasi ini juga menekankan antisipasi terhadap pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan. IPTU Asari, Kasatlantas Polres Aceh Jaya, menyatakan, “Kami ingin menciptakan Kamtibcarlantas dengan mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat berujung pada kecelakaan.”

Dengan harapan bahwa melalui razia rutin yang difokuskan pada tindakan preventif, Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Jaya tetap aman dan kondusif hingga akhir pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang. IPTU Asari menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.”

Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 menunjukkan keseriusan dan keberlanjutan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di tengah dinamika pelaksanaan Pemilu. Polres Aceh Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan bekerja sama guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis. Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT