Tgk Miswar Terpilih jadi Rais ‘Am PB RTA

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Tgk Miswar Ibrahim MAg atau akrab disapa Tgk Miswar Njong terpilih sebagai Rais ‘Am (ketua umum) Pengurus Besar Rabithah Thaliban Aceh ( PB-RTA) periode 2023-2027.

Ia terpilih dalam kongres santri dan muktamar ke VI PB-RTA yang berlangsung di Hotel Diana, Banda Aceh, Sabtu (10/6/2023).

Tgk Miswar terpilih setelah meraih 34 suara di dalam forum itu, mengungguli kandidat lain, Tgk Ibnu Rizal yang memperoleh 14 suara.

Ketua Umum PB-RTA terpilih, Tgk Miswar mengatakan, adanya kongres santri dan muktamar ke VI PB-RTA menunjukkan bahwa santri masih memiliki eksistensi dan perannya cukup menentukan di dalam laju pembangunan Aceh saat ini.

Karena itu, Tgk Miswar mengajak semua pihak dan elemen masyarakat Aceh untuk bersama-sama mengawal dan menjaga eksistensi syariat di Aceh.

“Kami berharap semoga semua pihak ikut mengambil bagian dalam kepengurusan RTA nantinya. Kami memastikan jika kepengurusan baru nanti akan diisi oleh santri-santri dan ulama-ulama muda Aceh dengan kapasitas dan kompetensi terbaik, serta inklusif,” ucap lulusan Pascasarjana UIN Ar Raniry ini.

Sementara, Ketua Panitia Kongres dan Muktamar ke-VI PB-RTA, Tgk Rifki Ismail mengatakan, terdapat 48 total suara dari forum yang memberikan hak suaranya hingga terpilihnya Tgk Miswar sebagai Ketua Umum PB-RTA periode 2023-2027.

“Total suara terdiri atas 23 kabupaten/kota yakni dari Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh (PC-RTA). Setiap pengurus cabang memiliki dua suara, dan semua peserta memberikan hak suaranya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT