Tengah Malam, Babinsa Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir

Aceh Utara – Hujan deras terus mengguyur Kabupaten Aceh Utara yang mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Pirak Timu terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai 80 cm, Sabtu malam (1/1/2022).

Hal tersebut mendorong Babinsa Desa Asan Krueng Krah, dari Koramil 0103/Aut beserta warga bahu membahu mengevakuasi warga dan harta benda, Sabtu, tengah malam.

“Saya merasa terpanggil untuk mengevakuasi warga dan juga barang berharga,” kata Serda Anthony, salah satu Babinsa Koramil 28/Prt, kepada awak media, Sabtu malam (1/1).

Antony menceritakan, proses evakuasi warga dilakukan menggunakan sebuah perahu karet. Aksi tersebut diburu waktu, karena hujan belum menunjukan tanda-tanda akan berhenti.

Di tengah-tengah hujan yang terus mengguyur, Antony terlihat bersemangat bolak-balik dari desa ke tempat evakuasi. Bahkan di satu momen ia terlihat menyeberangi Lansia dari lokasi banjir ke tempat yang lebih aman.

“Kami terpaksa mengevakuasi sebagian warga dan alat elektronik agar tidak terendam banjir, serta untuk mengantisipasi keadaan kontigensi,” kata Antony.

Di lokasi terpisah, Danramil 28/Prt Kapten Inf Sarman, mengimbau agar warga tetap waspada dan apabila membutuhkan bantuan dapat menghubungi Babinsa di desa masing-masing.

“Kepada warga agar selalu waspada dan apabila membutuhkan bantuan dapat menghubungi petugas,” ujar Danramil. MN.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.