Teladani Rasulullah, MTsN 8 Aceh Besar Gelar Maulid

 

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankememag) Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym S Ag MH di hadapan siswa, guru, dan tamu undangan menanamkan pendidikan karakter melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di MTsN 8 Aceh Besar, Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. Selasa, (30/12/2021).

Acara dihadiri Camat Darul Imarah Drs Syarifuddin, Kapolsek, Danramil, K2M madrasah, kepala madrasah di Aceh Besar, Komite Madrasah serta tokoh masyarakat di Darul Imarah.

H Abrar Zym S Ag MH yang juga penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad menyampaikan pentingnya pendidikan karakter disemai dan ditanamkan pada diri siswa sejak dini.

“Melalui momentum ini ia mengajak untuk terus meneladani sikap dan sifat Rasulullah, sehingga semua yang diakukan menjadi berkah dan mendapat rida Allah SWT,” tegas Abrar Zym.

Namun yang terpenting, lanjut Abrar, peringatan maulid tidaklah cukup sebagai bukti kita cinta kepada Rasulullah.

“Tapi bagaimana kita senantiasa mengingat Rasulullah dan meneladaninya dengan memperbanyak berselawat,” tuturnya.

Kepala MTsN 8 Aceh Besar, Mariana SPd bersyukur dan terima kasih kepada dewan guru, karyawan MTsN 8 Aceh Besar, Komite Madrasah beserta panitia yang telah bekerja maksimal untuk mempersiapkan kegiatan tersebut. Walaupun hujan menerpa, tapi tetap kompak dan semangat untuk suksesnya acara.

“Harapannya MTsN 8 Aceh Besar terus berbenah dan menjadi sekolah favorit dan melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia, dengan kegigihan, kekompakan kita semua dan tokoh masyarakat juga,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan pemberian santunan bagi 40 siswa anak yatim, serat pemberian bonus penghargaan uang saku kepada 3 siswa prestasi juara 1 Kombanas tingkat Provinsi Aceh Rp800.000, juara 3 KSM tingkat Provinsi Aceh Rp 500.000 dan juara harapan 1 Kombanas tingkat Provinsi Aceh Rp200.000.

Di sisi lain, Madrasah Peduli Kemenag Aceh Besar juga menyerahkan bantuan Beasiswa sebesar Rp. 20.000.000 kepada Raddatul Afyfa siswa korban kebakaran rumah, yang diserahkan oleh Abrar Zym sebagai wujud kepedulian sosial madrasah di Aceh Besar, demi kelanjutan siswa dalam meneruskan pendidikan. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.