STAI Nusantara Banda Aceh MoU dengan Darul Lughah Al-Arabiyah Malaysia

Malaysia, JBA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nusantara Banda Aceh bekerja sama dengan Darul Lughah al-Arabiyyah melaksanakan rihlah ilmiyah dalam bentuk pengabdian masyarakat di beberapa Ma’had Tahfizul Quran, di Malaysia.

Ketua YRBAN STAI Nusantara Banda Aceh, Dr. Tgk. Jamaluddin Thaib MA menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dan sekaligus melaksanakan pengabdian bersama dalam penguatan pembelajaran bahasa Arab, penguatan tahfizul Quran, serta berbagi ilmu keislaman dengan para ustaz dan pelajar di bebrapa ma’had yang ada di Malaysia.

“Terutama Ma’had Tahfizil Quran Qiblah di Sepang, Ma’had Tahfizul Roudhatul Quran Hulu Mangat di Selangor dan Ma’had Tahfizul Quran ‘Alawiyah Segamat di Johor Baru Malaysia,” jelasnya, di Malaysia, Kamis, 23 Mei 2024.

Sementara Direktur Lembaga Darul Lughah al Arabiyyah, Ustaz Muhammad Yasir, MA menyambut positif atas terselenggaranya program bersama ini, di samping juga akan terus memperkuat eksistensi kedua lembaga di negara tetangga, juga akan memberi manfaat untuk pengembangan Bahasa Arab dan ilmu keislaman di nusantara.

“Kalau kita baca sejarah bahwa Aceh dulunya dikenal sangat dekat dengan Malaysia dan banyak orang Malaysia yang belajar di Aceh,” katanya.

Semoga kegiatan sosialisasi dan pengabdian ini akan terus berlanjut dan memberi manfaat untuk kedua lembaga, para pelajar dan ustaz yang ada di Ma’had Tahfizh yang ada di Malaysia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT