Sosialisasi Vaksinasi Pengaruhi Suksesnya Vaksinasi bagi Warga Dayah




 

Meureudu, Jaringanberitaaceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Jailani Beuramat menyambut baik dan mendukung sosialisasi vaksinasi Vovid-19 bagi warga dayah, yang dilakukan Sekda Aceh Taqwallah sejak sepekan terakhir.

Jailani berterima kasih atas sosialisasi tersebut, karena dinilai sangat membantu untuk menyukseskan program vaksinasi di Pijay, terutama di kalangan dayah dan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Jailani saat memberi sambutan usai pemaparan Sekda Aceh terkait vaksinasi Covid-19 bagi warga dayah, di aula kantor Bupati Pidie Jaya, Senin (11/10/2021).

Jailani mengajak seluruh masyarakat Pidie Jaya, termasuk kalangan dayah segera melakukan vaksinasi selagi masih difasilitasi dan disediakan secara gratis oleh pemerintah.

“Mari kita sampaikan kepada siswa, kepada santri, kepada bawahan secara lebih humanis dan persuasif, demi menyukseskan vaksinasi. Ini tanggung jawab bersama untuk segera bisa keluar dari pandemi Covid-19,” kata Jailani.

Jailani juga mengajak masyarakat kabupaten itu untuk menolak setiap berita hoaks yang beredar terkait vaksinasi Covid-19.

Selain itu, apresiasi dan terima kasih juga diungkapkan Waled M. Azzawahiri, Ketua Komisi A Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie Jaya yang berbicara usai Sekda Taqwallah memberikan sosialisasi.

Waled berharap sosialisasi itu akan membantu masyarakat Pidie Jaya dalam memahami arti pentingnya vaksinasi, sekaligus membantah berbagai berita hoaks terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang beredar selama ini.

“Kami MPU Pidie Jaya mendukung upaya sosialisasi yang dilakukan Sekda Aceh, semoga dengan adanya acara ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam memahami pentingnya vaksinasi,” ujar Waled.

Waled juga menyebutkan, terkait vaksinasi Covid-19, selama ini MPU Pidie Jaya berpegang pada Tausiah MPU Aceh tentang vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac. Isi tausiah itu adalah meminta semua pihak untuk mengikuti keputusan MUI yang menyatakan bahwa penggunaan vaksin Sinovac halal.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mengajak para pimpinan dayah di Kabupaten Pidie Jaya untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi para santri, dengan membantu mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada para warga dayah.

Ajakan itu disampaikan Taqwallah saat melakukan pertemuan dengan para pimpinan dayah, kepala Puskesmas dan kepala sekolah di Pidie Jaya yang berlangsung di aula kantor bupati setempat, Senin (11/10/2021).

Pertemuan itu dalam rangka sosialisasi vaksinasi untuk warga dayah yang telah dilakukan Pemerintah Aceh sejak sepekan terakhir.

Pertemuan itu juga diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Jailani Beuramat, serta unsur Forkopimdakab Pidie Jaya. Sedangkan Taqwallah dalam kegiatan itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Sosialisasi terhadap para pimpinan dayah di Pidie Jaya merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan Taqwallah sejak sepekan terakhir di berbagai kabupaten/kota lainnya.

Beberapa kabupaten/kota yang sudah disambangi Sekda Aceh adalah, Aceh Timur, Bireuen, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT