Semarakan Ekonomi Keuangan Syariah, BI Lhokseumawe Gelar Festival Meurah Silu

Lhokseumawe – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe akan menggelar Festival Meurah Silu 2023 di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe selama dua hari mulai Sabtu-Minggu, 24-25 Juni 2023.

Kegiatan itu mengangkat tema “Semarak ekonomi keuangan syariah dalam pengendalian inflasi di pesisir laut dan pegunungan Aceh,” dengan tujuan memaksimalkan potensi daerah Lhokseumawe dan sekitarnya untuk menciptakan sinergitas hulu-hilir dalam hal pemenuhan permintaan pasar dalam dan luar negeri.

Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Gunawan mengatakan kegiatan ini bentuk edukasi dan promosi untuk memperkenalkan produk premium UMKM berupa makanan, kerajinan kriya, fashion dan komoditas unggulan sekaligus ajang seni dan kebudayaan Aceh.

“Kegiatan festival ini juga bentuk kontribusi Bank Indonesia dalam pengembangan perekonomian (local economy development) dan UMKM daerah,” kata Gunawan saat mengelar pertemuan dengan awak media di ruang Rapat Kantor Kpw BI Lhokseumawe,” Kamis (22/6/2023).

Gunawan menyebutkan festival ini mengusungkan konsep one stop people’s experience, yang menghadirkan semarak kegiatan secara menyeluruh seperti adanya seminar/sosialisasi, perlombaan, bussiness matching, serta pameran UMKM yang menghadirkan hampir semua sektor secara berkolaborasi dengan pelaku usaha dari rantai hulu hingga hilir.

Kegiatan Festival Meurah Silu 2023 bersinergi dengan Festival UMKM Kota Lhokseumawe, Ahad Festival, melalui rangkaian kegiatan jalan sehat yang dilakukan dengan pemilihan rute yang menghubungkan lokasi Meurah Silu 2023 dan Ahad Festival

“Festival Meurah Silu 2023 memberikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) experience kepada masyarakat melalui pemanfaatan QRIS untuk melakukan pendaftaran kegiatan lomba dan pemberian diskon kepada pengunjung yang melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS,”ujarnya.[]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT