Sekda Aceh Tamiang Pimpin Gotong Royong, Pemkab Ajak Para Pedagang

Kuala Simpang, jaringanberitaaceh.com – Sambut peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Aceh Tamiang, Pemkab mengerahkan segenap jajarannya melaksanakan gotong royong massal, Kamis, 24 Maret 2022.

Gotong royong yang melibatkan ratusan ASN dan PDPK tersebut dipusatkan di Pasar Pagi Kota Kualasimpang dan dipimpin langsung oleh Sekda Drs. Asra bersama para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selain mengutip dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan, mereka juga melakukan pembersihan selokan pembuangan limbah yang tersumbat di pasar pagi dan di sepanjang jalan Letjen Suprapto.

Saat melaksanakan gotong royong, Sekda meminta kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran diri.

“Para pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan kedainya masing-masing. Sebaik apapun drainase yang kita buat, kalau kesadaran dari pedagangnya tidak ada, maka sama saja. Masalah sampah dan limbah pasar pagi tidak selesai,” tuturnya.

Ia menambahkan, nanti malam pihaknya akan bawa alat berat untuk bongkar selokan yang tersumbat dan diganti dengan plat besi. Maka, para pedagang diharapkan menjaga tempatnya masing-masing.

Pelaksanaan gotong royong massal ASN dan PDPK dijadwalkan dua hari. Agenda gotong royong adalah pembersihan fasilitas umum, maka hari ini, Jumat, 25 Maret, para ASN dan PDPK bergotong royong di unit kerja masing-masing. (SM).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT