Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

Calang, JBA- Satgas TNI Manunggal Membangun esa (TMMD) ke-121 Kodim 0114/Aceh Jaya merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Azhari Warga Desa Panton Makmur, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Jum’at (26/07/2024).

Renovasi RTLH merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TMMD reguler ke-121 Kodim 0114/Aceh Jaya, dan hari ini mulai dikerjakan oleh personil Satgas TMMD.

Azhari, warga yang mendapat renovasi RTLH mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya dalam program TMMD tahun 2024.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya yang memang sudah tidak layak huni,” ucapnya.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, Letda Inf Efendi Usman menjelaskan bahwa program rehap RTLH ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

“Setelah TMMD usai nantinya tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor. Kita akan pastikan, semua masyarakat harus menikmati rumah layak huni,” jelasnya.

Ia mengatakan pengerjaan RTLH tersebut berjalan dengan lancar, berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara satgas TMMD dengan masyarakat dan pemerintah setempat dengan tujuan hasil lebih maksimal nantinya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

“Hari ini Kita sudah mulai melakukan pembongkaran rumah, sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni yang dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD,” pungkasnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT