Santri MDT Al-Usrah Kembali Ukir Prestasi

Banda Aceh, JBA – Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Usrah (MDT AL Usrah) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Banda Aceh menoreh penghargaan berbagai even lomba eksternal, Rabu. 22 November 2023.

Pada penghujung semester ganjil Tahun Ajaran 2023/2024, MIN 2 Banda Aceh berhasil menboyong beberapa juara, yang diadakan pada lembaga eksternal, seperti pondok pesantren dan sekolah menengah pertama (SMP) di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala MIN 2 Banda Aceh, Nurasiah SAg meminta siswa tetap semangat belajar, terlebih lagi dalam mengembangkan bakat minat. Kepada wali kelas harus terus melihat anak-anaknya yang mempunyai bakat supaya terus diasah dan dibimbing bakatnya, sehingga sewaktu-waktu ketika ada even atau lomba, siap dan sigap mengikuti setiap ajang kompetisi sesuai dengan bakatnya.

“Saya mengapresiasi semua peserta yang sudah berusaha maksimal untuk mengikuti lomba. Selamat kepada pemenang yang berhasil meraih juara dan tetap semangat bagi anak-anak yang belum mendapatkannya. Teruslah belajar, perbaiki yang kurang dari kesalahan. insyaallah ke depan pasti kemenangan akan kita gapai,” sebutnya, di Banda Aceh, Rabu, 22 November 2023.

Sementara Direktur MDT Al Usrah, M. Amin SPd menyebutkan lembaga pendidikan Diniyah MIN 2 Kota Banda Aceh kembali bangkit, dari sebelumnya ditimpa musibah yang menyebabkan siswa dan siswi, dewan guru serta ustaz dan ustazah penuh dengan suasana duka dan trauma.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah kembali bangkit dari musibah yang menimpa, dimana sempat menyebabkan proses belajar mengajar tidak efektif karena suasana masih dalam keadaan berduka. Sekarang sudah mulai tumbuh kembali semangat baru untuk belajar bahkan tidak luput dari pasrtisipasi untuk ikut berbagai even lomba, menjadi motivasi serta semangat bagi siswa lain juga,” ujar Direktur MDT Al Usrah.

Di antara even lomba yang diikuti delegasi MIN 2 Kota Banda Aceh adalah :

  1. MUQAS MUQ Pagar Air Aceh Besar. (Juara I Tahfiz Putra, Juara I Tilawah Putri, Juara II Tilawah Putri)
  2. EXTALENT AL MANAR Aceh Besar (Juara Harapan II Pidato Bhs Indonesia, Juara Harapan III Tilawah Putra)
  3. AAC Ponpes Babun Najah Banda Aceh (Juara I Pidato Bhs Indonesia, Juara I Rangking Satu, Juara III Rangking 1 dan Juara II Futsal )
  4. EXTIBITON Ponpes Darul Ulum
  5. Classic Ponpes Insan Qurani
  6. FASI Kota Banda Aceh (Juara III Tahfidz Juz 30 Putra)
  7. AIC SMP Al Azhar Cairo Banda Aceh (Juara III Tahfidz Juz 30)
  8. SMP 17 Kota Banda Aceh (Juara Harapan III Olompiade Sains)
  9. Ganesha Operation Banda Aceh (Juara II TOBK Akbar SD).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT