Sambut Iduladha, Masyarakat Banda Baro Gelar Pawai Takbir Akbar




Aceh Utara – Masyarakat Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara menyambut hari raya Iduladha 1443 H dengan menggelar pawai takbir akbar yang rutenya meliputi setiap desa yang ada di kecamatan tersebut, Sabtu malam, 9 Juli 2022.

Ketua Panitia Pawai Takbir Akbar, Abdullah, SE. menyampaikan, pawai tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana kali ini segenap forum pemuda dan OKP di Banda Baro, seperti KNPI, Karang Taruna, BKPRMI, IPSM, BAPERA, Forum Peduli Banda Baro, Forum Santri, dan LSM Muslim Aceh Peduli ikut ambil bagian dalam pawai takbir ini. Selain itu juga didukung penuh oleh Muspika dan Forum Keuchik Banda Baro.

Suasana pawai takbir akbar di Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Sabtu, 9 Juli 2022. Foto: BKM Baitussalihin.
Suasana pawai takbir akbar di Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Sabtu, 9 Juli 2022. Foto: BKM Baitussalihin.

“Pawai takbir kali ini sangat semarak, seluruh OKP dan stakeholder Banda Baro mensupport penuh kegiatan pawai takbir yang startnya dipusatkan di Masjid Baitusshalihin, yang merupakan Masjid Kecamatan Banda Baro,” kata Abdullah, dalam rilisnya, Sabtu malam, 9 Juli 2022.

Adapun peserta pawai berasal dari kafilah setiap gampong dan kafilah gabungan Ormas, OKP, dan Muspika, serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut berjalan tertib di bawah kawalan Koramil dan Polsek Banda Baro, tentunya juga dengan tetap menerapkan prokes.

Mewakili panitia, Abdullah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Banda Baro yang telah mendukung terlaksananya pawai takbir akbar tersebut.

Sementara itu, Camat Banda Baro, M Amin, S.Sos. merasa kagum atas kekompakan seluruh lapisan masyarakat Banda Baro, terutama generasi muda dalam menyambut Iduladha dengan pawai takbir akbar.

Ia berharap, pawai takbir ini menjadi salah satu tonggak kebangkitan dan kemajuan Kecamatan Banda Baro.

“Luar biasa antusiasme masyarakat dan pemuda Banda Baro. Semoga, ini menjadi modal agar Banda Baro bangkit dan maju,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT