Sambut HUT Ke-77 RI, Dandim 0117 Aceh Tamiang Gelar Festival Band

Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com – Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi secara resmi buka festival band Piala Dandim dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Letkol Alfian Rachmad Purnamasidi dalam sambutanya mengatakan, hari ini Kodim menggelar Pembukaan Festival Band “Piala Dandim” dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022.

“Festival Band ini diadakan untuk mencari bakat anak – anak muda yang hoby dan suka bermusik, dimana tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya fasilitas mereka. Sehingga Kodim 0117/Aceh Tamiang hadir untuk memfasilitasi hobi di bidang musik ini dengan menggelar festival band,” ucapnya.

Dandim menambahkan, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam bermain musik, Festival Band Piala Dandim ini juga digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77,diharapkan dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik.

“Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi di Kegiatan Festival Band Piala Dandim ini, terselenggara Festival Band Piala Dandim ini berkat dukungan dari semua pihak, TNI-AD bekerja sama dengan Pemda serta DPRK dan juga pihak – pihak lainnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama Bupati Aceh Tamiang yang di wakili oleh Wakilnya H. T. Insyafuddin, dalam sambutanya mengatakan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi diselenggarakannya Festival Band piala Dandim di Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Ini juga sebagai media pengembangan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalitas.

“Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi pemuda khususnya remaja,Festival Band merupakan ajang ekspresi bagi kaula muda dalam menyalurkan minat dan bakat-bakat terpendam, di ajang ini para peserta dapat menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki sesuai dengan kemampuannya. jangan ragu untuk terus berkarya disegala bidang termasuk dalam dunia musik,” ujar Insyafuddin.

T. Insyafuddin menambahkan, mari sama-sama kita mendukung Festival band ini. dengan demikian, festival ini, dapat tetap terus dilaksanakan secara berkesinambungan, Festival Band ini, kiranya sebagai wadah penyalur aspirasi, mengukur kemampuan dan pengembangan bakat dibidang musik dan jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi kearah profesional,” harapnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.