Rute Tentatif Tabarruk Artefak Rasulullah di Bener Meriah

Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Tinggal satu hari lagi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan menggelar pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW yang sangat dinanti masyarakat di dataran tinggi Gayo, Aceh pada umumnya.

Panitia penyelenggara membuat rute tentatif Tabarruk Artefak Rasulullah, mulai dari penjemputan, rute yang akan dilalui oleh barang-barang mulia tersebut selama berada di Bener Meriah 13-15 Feberuari 2022.

“Menjelang hari H, berbagai persiapan kita matangkan, mulai dari penjemputan dan pelepasan nantinya,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim SAg MSos, Jumat (11/2/2022).

Taslim menyebutkan artefak ini adalah barang langka. Dahulu kalau kita ingin melihatnya, harus ke Mesir atau Turki. Namun sekarang dapat kita saksikan di Bener Meriah, di Ponpes Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo, Pesantren Bustanul Arifin Putra Kampung Bale Atu dan Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Taslim, kita akan menjemput rombongan Majelis Artefak Rasulullah SAW dan barang-barang itu ke Kecamatan Pintu Rime Gayo Perbatasan Kab. Bireuen-Bener Meriah, pukul 04.00 WIB pagi, langsung menuju Ponpes Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo.

14 Februari 2022, pukul 08.30 WIB sampai selesai di Pesantren Bustanul Arifin Putra Kampung Bale Atu. 15 Februari 2022 dengan jam yang sama di Masjid Babussalam Simpang Tiga. Sekira pukul 17.00 WIB, Majelis Artefak Rasulullah akan menuju Kecamatan Permata dengan pengawalan ketat dari Polantas, Dishub, dan Pol PP. Pukul 18.00 WIB rombongan tersebut menuju Lhokseumawe.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT