Reuhat Tuha Ikutkan Dua Lomba Tingkat Kabupaten Aceh Besar

Jantho, JBA – Gampong Reuhat Tuha terpilih mewakili Kecamatan Sukamakmur untuk mengikuti Penilaian Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan berlangsung mulai dari Rabu 24 April 2024.
Camat Sukamakmur, Azhari,S.H.,M.Si mengatakan bahwa Gampong Reuhat Tuha terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Sukamakmur untuk Gampong Mawaddah Warahmah Tingkat Kabupaten Aceh Besar setelah pihaknya menilai bahwa Reuhat Tuha layak dan aktif dalam berbagai kegiatan serta memiliki fasilitas yang memadai. Kami dari Kecamatan Sukamakmur terus memberikan motivasi serta pembinaan agar nantinya Gampong Reuhat Tuha dapat tampil secara maksimal sesuai dengan indikator penilaian.

Pada saat yang bersamaan, Gampong Reuhat Tuha juga sedang mengikuti lomba Perpustakaan Berprestasi tahun 2024, dimana di tahun sebelumnya, Gampong Reuhat Tuha juga telah berhasil menoreh beberapa prestasi di bidang literasi.

Baihaqi selaku Kepala Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha mengatakan bahwa lomba perpustakaan berprestasi ini sebagai wujud daripada kegiatan yang telah berjalan selama 12 bulan. Intinya kita ingin menghidupkan ruh dari perpustakaan ini sehingga melalui literasi yang tinggi, dapat menciptakan SDM Masyarakat yang unggul dan terampil.

Keuchik Reuhat Tuha,Heriandy, S.Pd menurutkan bahwa pihaknya selalu mendukung jika gampong mengikuti lomba apapun, karena melalui kegiatan perlombaan inilah sebenarnya semangat kebersamaan untuk membangun gampong terwujud. Tadi saya pantau seluruh ibu PKK, Aparatur, Pimpinan Kelembagaan Gampong bahu membahu dalam mempersiapkan kelengkapan-kelengkapan indicator penilaian lomba, sehingga sangat kompak saya lihat, tuturnya.

Ketua Tuha Peuet Gampong Reuhat Tuha, Risfannaidi S.T mengatakan bahwa inti dari perlombaan- perlombaan maupun prestasi yang nantinya akan ditoreh oleh Gampong Reuhat Tuha merupakan wujud saling memotivasi dianatara sesama, dan prestasi yang tertinggi adalah bagaimana secara Bersama -sama kita dapat menyejahterakan Masyarakat melalui program- program gampong.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT