Raih Juara 1 MTQ Korpri, 3 PNS Kemenag Aceh Besar Melaju ke Nasional

Jantho – Jaringanberitaaceh.com – Kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Provinsi Aceh telah dilaksanakan 14-18 Maret 2022, di Aula Dinas Syariat Islam Aceh, diikuti ratusan peserta dari kabupaten/kota se-Aceh.

MTQ dengan peserta khusus dari kalangan abdi negara (PNS) meliputi beberapa bidang yaitu Tilawah, Tartil, Hifdzil, Pidato, Khat, Khutbah Jumat, Azan, Doa dan Penulisan Artikel Al-Quran.

Menurut Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg MSi didampingi Kasi Bimas Islam, H Akhyar SAg MAg, di Janto, Selasa, 22 Maret 2022 menyebutkan Kabupaten Aceh Besar mengikutsertakan peserta unsur PNS dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan instansi vertikal, termasuk tiga orang dari PNS Kemenag Aceh Besar.

“Alhamdulillah, ketiganya meraih juara 1 yaitu Fudhail Zubairi (Staf Seksi Bimas Islam) Cabang Tilawah Putra. Syathriah SAg MAg (Penyuluh Agama Kecamatan Darul Imarah) Cabang Hifzil 7 Surah Pilihan Putri, dan Tarmizi SPdi (Guru MAN Cot Gue) Cabang Khat Dekorasi Putra.

Para juara 1, tegas Khalid Wardana, akan menjadi duta Provinsi Aceh pada MTQ Korpri tingkat nasional pada Oktober 2022, di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH mengapresiasi PNS Kemenag yang telah mengukir prestasi tingkat Provinsi Aceh. Harapannya, terus berlatih dan mempersiapkan diri agar meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

Menurut Abrar Zym, prestasi yang ditorehkan PNS dan siswa di Aceh Besar pada berbagai musabaqah dan kompetisi harus terus dipertahankan. Juga melakukan pembinaan secara berkelanjutan dan membangun kerja sama dengan instansi terkait. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT