Rahmawati, Pustakawan MAN 4 Aceh Besar Terima Penghargaan Gemilang Perpustakaan 2024

Jakarta, JBA – Rahmawati, pustakawan MAN 4 Aceh Besar, meraih penghargaan sebagai Pustakawan Berprestasi Terbaik Nasional pada ajang Gemilang Perpustakaan 2024 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI pada Jumat malam 20 September 2024 di balai Sudirman Jl. Dr. Saharjo No.268, RT.1/RW.4, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional, Dr. Joko Santoso, M.Hum., pada acara tahunan yang menjadi wadah apresiasi bagi insan perpustakaan di seluruh Indonesia. Sebelum nya pagi Jumat Rahmawati juga berkesempatan di undang menjadi narasumber pada acara podcast Siniar SERUPUT perpustakaan nasional di perpustakaan nasional Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110.

Penghargaan ini semakin mengukuhkan prestasi Rahmawati dalam dunia kepustakawanan. Penghargaan ini diterima karena sebelumnya, ia berhasil meraih posisi Juara 3 Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024, yang juga diadakan oleh Perpustakaan Nasional RI. Prestasi yang diraihnya merupakan bukti komitmen dan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas layanan perpustakaan serta memajukan literasi di kalangan pelajar.

Acara Gemilang Perpustakaan sendiri merupakan agenda tahunan yang memberikan penghargaan kepada pustakawan, perpustakaan, dan penggerak literasi yang berkontribusi luar biasa dalam mengembangkan literasi dan budaya baca di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan motivasi besar bagi saya untuk terus berkarya dan mengembangkan perpustakaan sebagai pusat literasi yang inklusif dan modern,” ungkap Rahmawati.

Piagam penghargaan yang diterima Rahmawati diharapkan akan menginspirasi para pustakawan lain, khususnya di Aceh, untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan serta peningkatan minat baca masyarakat. Selamat kepada Rahmawati atas pencapaian luar biasa ini!

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT