PSGA bersama Duta Gender dan Prodi Ilmu Administrasi Negara UIN Ar-Raniry Sukses Adakan PKM

Banda Aceh — Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) berkolaborasi dengan Duta Gender dan Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh sukses mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM) di SMPN 3 Banda Aceh, Selasa, 26 Maret 2024.

KPM berupa sosialisasi dan penyuluhan ini memiliki serangkaian acara, salah satunya adalah penyampaian materi penyuluhan tentang stop bullying at school oleh Dr. Nashriyah, selaku Kepala PSGA LP2M UIN Ar-Raniry.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UIN Ar-Raniry, Muazzinah menyampaikan, bahwa saat ini marak terjadi perilaku yang menyakiti orang lain secara online atau cyberbullying.

“Saat ini marak akan cyberbullying, yaitu perilaku yang disengaja untuk menyakiti orang lain secara online. Jika hal ini terjadi terus menerus, walau tidak secara fisik atau langsung maka tetap juga berdampak. Orang yang kena bullying secara cyber-pun dapat mengalami dampak emosional dan psikologis,” kata Muazzinah.

Selanjutnya, sebagai organisasi anti kekerasan, Duta Gender juga mengimbau siswa SMPN 3 Banda Aceh untuk menjaga diri dan berani mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri sendiri dan orang di sekitarnya dengan berani berbicara, baik sebagai korban atau yang menyaksikan kejadian tersebut.

Dengan moto pelopor dan pelapor Duta Gender juga menggerakkan siswa SMP untuk tidak diam terhadap bullying dan kekerasan seksual.

Sementara itu, Kepala PSGA Nashriyah sangat mengapresiasi atas terlaksananya sosialisasi melalui KPM tersebut.

“Alhamdulillah, sosialisasi yang kita laksanakan sukses. Terima kasih untuk tim yang terlibat, Duta Gender, Bu Muazzinah, dan tim,” tutup Kepala PSGA. RGS.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT