Plt Kadisdik Dayah Aceh Buka Rakor Ulama Dayah Inshafuddin

Banda Aceh, JBA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Aceh Musmulyadi, S.Pd.I, MM Sabtu, 7 Oktober 2023 malam membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Ulama Dayah Inshafuddin. Kegiatan Rakor Ulama inshafuddin ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 7 s/d 8 Oktober 2023 di Hotel Mekkah Banda Aceh dan diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Pengurus Besar, Majelis Syura dan Majelis Ulul Albab serta Pengurus Cabang Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten/kota se Aceh.

Plt Kepala Disdik Pendidikan Dayah Aceh dalam arahannya menyampaikan beberapa hal terkait manajemen dayah dan beberapa isu lainnya yang terkait tentang perkembangan pendidikan dayah di Aceh. Plt Kadisdik Dayah Aceh menambahkan bahwa organisasi seperti Inshafuddinini sudah banyak berkiprah ditengah-tengah masyarakat baik yang ada di proprinsi maupun yang berada di kabupaten/kota di Aceh dan sangat umpuni semoga kedepan lebih banyak pengabdiannya dimasyakarat.

Apalagi katanya, bahwa sudah lima tahun lebih dari setengah abad keberadaan Persatuan Dayah Inshafuddin telah banyak melakukan perubahan yang sangat bermanfaat bagi umat islam dan wabil khusus bagi masyarakat Aceh bahkan juga sangat membantu untuk pemerintah baik pusat maupun daerah.

Disamping itu semua masih banyak tantangan dan masalah yang harus kita pikirkan bersama yang sekarang ini telah banyak terjadi pencorengan citra dayah yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, pintanya.

Maka oleh karena itu Plt Kadisdik Dayah Aceh mengaharapkan kepada Abu/Tgk yang ikut dalam Rakor dan Muktamat IX ini tentang keberadaan dayah ini betul-betul dapat dipertahankan sebagaimana masa dahulu dalam mempertahankan kearifan lokalnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dayah Inshafuddin dalam arahan dan sambutan Iftitahnya menyampaikan terima kasih atas terlaksanakannya kegiatan Rakor dan muktamar IX ini atas dukungan dan partisipasi semua pihak termasuk Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Dayah.

Abi Daud Hasbi, menyampaikan permohonan maaf atas pelaksanaan ini khusussnya muktamar IX tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu dan tahun masa periode yang telah ditetapkan pada muktamar VIII yang lalu. Hal ini disebabkan oleh keadaan kita dalam beberapa tahun yang lalu dilanda oleh sebuah virus yang mewabah di Indonesia bahkan didunia. Pungkasnya.

Atas doa kita semua kegiatan Rakor dan Muktamar IX ini dapat kita laksanakan pada hari ini dan in sya Allah untuk kedepan akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang sebenarnya ooleh kepengurusan yang akan dipilih pada rakor dan Muktamar ini.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT