Plt Dekan Fakultas Hukum Abulyatama Berikan Pelatihan Life Skil bagi Mahasiswa

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama (Unaya) mulai melatih beberapa mahasiswa untuk pembuatan desain poster dan flyer di Canva.

Pelatihan tersebut bertempat di Rumoh Teumuleh Ruang Dekan, Fakultas Hukum Universitas Abulyatama.

Dr Siti Rahmah mengundang mentor dari Akademi Warung Penulis Rahma Maula untuk melatih life skil ini. Pelatihan bertujuan mengkader mahasiswa untuk persiapan kegiatan di Rumoh Teumuleh di Fakultas Hukum Abulyatama.

“Jadi nanti jika kita buat kegiatan apa saja, sudah ada mahasiswa yang siap membuat flyer untuk kegiatan yang dilakukan oleh Rumoh Teumuleh Fakultas Hukum,” jelas dekan yang juga notaris di Aceh Besar ini.

Ia ingin mahasiswa fakultas hukum memiliki kemampuan lebih, karenanya ia mengajak mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas mereka. Salah satunya mengenalkan desain flyer menggunakan aplikasi canva.

Era digital yang semakin maju ini, keterampilan desain grafis sangat penting, terutama bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan diri di berbagai bidang. Salah satu aplikasi yang popular dan mudah diakses untuk membuat desain yang menarik adalah aplikasi canva.

Pembelajaran tentang cara membuat flyer di aplikasi canva dapat memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, dengan menguasai aplikasi canva, mahasiswa dapat menciptakan flyer yang menarik untuk berbagai keperluan, seperti acara di kampus, seminar, pameran dan organisasi.

Dalam proses membuat flayer, mahasiswa akan belajar tentang penggunaan warna, tipografi, memilih font yang sesuai, dan mengatur desain dengan baik.

“Adapun langkah dasar dalam mendesain flayer di aplikasi canva yaitu pertama kita dapat memilih template, mengedit teks, menambahkan gambar, mengatur elemen desain, kemudian menyimpan dan membagikan,” ujar mentor, Rahma Maula.

Mahasiswa terlihat exited dalam belajar mendesain flayer, ini pengalaman baru baginya. Setelah diberi materi mereka langsung berekpresi membuat flayer tentang perkenalan Rumoh Teumuleh.

“Dulu saya pikir susah sekali buat flayer, setelah belajar hari ini, ternyata sangat mudah,” ujar Raysya, mahasiswa semester dua Fakultas Hukum Abulyatama.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT