PLN Hadirkan Listrik Andal Saat Kunjungan Kerja RI 1 di Pidie

Sigli, Jaringanberitaaceh.com – PT PLN (Persero) UID Aceh mendukung penuh perihal sistem kelistrikan di lokasi acara saat kunjungan RI 1 ke Rumoh Gedong di kabupaten Pidie yang berlangsung pada Selasa 27 Juni 2023 hari ini.

Kunjungan kerja Presiden RI ke 7 itu dalam rangka penyelesaian kasus HAM berat yang terjadi di lokasi Rumoh Gedong selama tahun 1989 sampai tahun 1998 silam.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Parulian Noviandri menyampaikan PLN selalu siap siaga untuk menghadirkan kehandalan pasokan listrik dalam mendukung berbagai kegiatan.

“Kami siap siaga agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, kami siapkan backup berupa genset dan Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas yang cukup apabila sewaktu-waktu dibutuhkan” ucapnya.

Yuniar Budi Satrio selaku Manager Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan Sigli menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan yang ada saat ini sangat aman, namun segala persiapan baik sebelum serta selama kegiatan berlangsung menjadi perhatian khusus hal ini demi memastikan kegiatan berlangsung dengan baik.

“Kondisi kelistrikan yang ada dalam keadaan aman, pemeliharaan jaringan terus dilakukan demi meminimalisir terjadinya pemadaman karna sistem kelistrikan, saat kegiatan berlangsung posko-posko kelistrikan dibentuk di beberapa titik lokasi disekitar lokasi kegiatan, sejumlah personil juga kita siapkan demi mendukung kegiatan kunjungan presiden hari ini,” imbuhnya.

Ia memastikan bahwa tim PLN selalu siap dengan menyiagakan 42 personil dan peralatan pendukung antara lain 2 UGB kapasitas 400kVA dan 3 unit genset dengan kapasitas 500kVA, 250 kVA dan 33kVA yang disebar di beberapa titik.

“PLN juga siagakan tim untuk standby bila terjadi hal-hal yang sifatnya emergency, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengawal kegiatan kunjungan kerja tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT