Plh Disdik Aceh Tutup Workshop Penerapan P4GN di Lingkungan Sekolah

Banda Aceh, JBA – Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Dr Asbaruddin STP MM MEng menutup Workshop Penerapan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di Lingkungan Sekolah, di Hotel Diana, Banda Aceh, Rabu, 6 Desember 2023.

Asbaruddin mengatakan guru bimbingan konseling (BK) harus menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah dan mendeteksi dini agar anak didik tidak terlibat narkoba. Namun apabila ada siswa yang terlanjur terlibat dengan pemakaian narkoba, harus segera dilakukan pembinaan.

“Bila perlu direhabilitasi,” tegasnya di hadapan peserta.

Asbaruddin menyampaikan kegiatan ini benar-benar bisa menambah pengetahuan para guru BK. Namun demikian, persoalan narkoba juga harus menjadi tangung jawab moral seluruh guru dan perlakukan anak didik seperti anak sendiri.

Workshop yang berlangsung sejak 3-6 Desember 2023 ini dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi SE MSi.

Syahrul Maulidi menyebutkan saat ini remaja dan siswa sedang menjadi target bandar narkoba, sebab mereka sangat mudah dipengaruhi dan diajak untuk mencoba hal baru dalam pergaulannya.

“Orang tua dan guru mesti waspada dan mengenal ciri-ciri remaja yang mulai mengkonsumsi narkoba,” kata Ketum IKAN.

Melalui workshop, kata Syahrul, guru BK diajak untuk memahami kondisi siswa, sehingga ketika ada masalah sosial dapat ditangani dengan tepat dan tujuan bimbingan konseling tercapai.

Kegiatan ini diisi materi oleh Syahrul Maulidi, Sekretaris Umum DPP IKAN, Tathi Yunis, dan pengurus IKAN lainnya. Peserta juga dibekali publik speaking yang diisi oleh pelaku perbankan BSI Regional Aceh, Dian Budi Wijaksono SIKom MIKom.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT