PKA-8 Usai, Kadisbudpar Aceh: Terima Kasih

Banda Aceh, JBA – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang dipusatkan di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh sejak 4-12 November 2023 resmi usai dan sukses.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta secara bersama-sama menyukseskan event kebudayaan empat tahunan ini.

“Terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Aceh yang telah ikut serta menyemarakkan ajang akbar kebudayaan Aceh,” kata Almuniza dalam sambutannya pada malam apresiasi penutupan PKA-8, Minggu, 12 November 2023 malam.

Kadisbudpar juga mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh stakeholder dalam hal ini Polri, TNI, Satpol PP WH, Satgas Pamkamling, dan pihak gampong sekitar yang telah menjaga ketertiban berlangsungnya acara.

Pada PKA-8 ini Disbudpar Aceh melibatkan sebanyak 4.829 seniman dan budayawan, serta 1.109 tenaga kreatif asal Tanah Rencong.

Suasana malam penutupan PKA-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh tampak dari udara, Minggu, 12 November 2023. (Foto : MC/Rosan)
“PKA ke 8 ini melibatkan ribuan seniman, budayawan, dan anak-anak kreatif. Semuanya merupakan anak-anak asli Aceh,” ujarnya.
Ia berharap kegiatan kebudayaan akbar ini benar-benar memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Aceh.

“Mari jadikan PKA ini sebagai media edukasi dalam membangun kebudayaan serta pariwisata Aceh. Lestarikan budaya, majukan pariwisata,” ungkap Almuniza.

Pada malam apresiasi penutupan PKA-8, masyarakat tumpah ruah. Kendati demikian, para pengunjung yang membanjiri Taman Sulthanah Safiatuddin sangat tertib. Jebolan Indonesia Idol asal Aceh, Nabila Taqiyyah sukses menutup acara dengan membawakan sejumlah lagu populer Indonesia.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT