Pj Sekda Aceh Jaya Berikan Bonus kepada Wartawan Peraih Medali Perunggu Porwanas

Calang, JBA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Jaya, Asy’ari, mewakili Pj Bupati Aceh Jaya menyerahkan bonus kepada Almuzzammil, wartawan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh peraih medali perunggu cabang Fotografi pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 di Kalimantan Selatan.

Prosesi penyerahan bonus berlangsung di ruang kerja Sekda Aceh Jaya usai pelaksanaan Coffee Morning yang membahas sejumlah agenda kegiatan tahun 2025 dan persiapan pelaksanaan Konferensi Kabupaten II PWI Aceh Jaya, Rabu (16/10/2024).

Kegiatan sederhana tersebut turut didampingi Plt Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra, sejumlah pengurus PWI Aceh Jaya lainnya, serta Kabag Prokopim Setdakab Aceh Jaya, Aula Andika Jamal.

Usai kegiatan, Asy’ari mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah mempersiapkan dan mengagendakan penyerahan bonus tersebut pada bulan Agustus 2024, namun karena padatnya jadwal daerah, baru bisa diserahkan sekarang.

“Jangan dilihat berapa jumlahnya, tapi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada putra daerah yang telah mengharumkan nama Aceh Jaya di tingkat nasional,” lanjutnya.

Asy’ari berharap, capaian keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi generasi lain di bidangnya untuk terus mengasah kemampuan diri agar mampu bersaing di tingkat lebih tinggi.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya karena telah membawa harum nama daerah. PWI selama ini telah menjadi mitra terbaik pemerintah dalam mengawal pembangunan di Aceh Jaya. Semoga kemitraan ini terus terjalin untuk seterusnya,” pungkas Asy’ari.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra, menjelaskan bahwa keberhasilan anggotanya meraih medali perunggu di ajang Porwanas XIV di Kalimantan Selatan tidak terlepas dari pembinaan PWI Aceh selama kegiatan berlangsung.

“Saat seleksi atlet dilakukan PWI Aceh di Banda Aceh, PWI Aceh Jaya mengirimkan 5 wartawan dan hanya 2 wartawan yang lolos menuju Porwanas dan berhasil meraih medali perunggu. Capaian ini juga tidak terlepas dari pembinaan PWI Aceh dan dukungan dari Aceh Jaya,” ujar Hendra.

Ke depan, tambahnya, PWI Aceh Jaya akan mempersiapkan lebih banyak wartawan untuk mengikuti ajang tersebut. Saat ini PWI Aceh Jaya merupakan penyumbang medali berturut-turut untuk kontingen PWI Aceh di cabang Fotografi.

“Porwanas di Malang, utusan PWI Aceh Jaya berhasil meraih medali emas cabang fotografi. Kali ini berhasil meraih medali perunggu. Semoga saja ke depan kami mampu meraih medali di cabang lainnya,” tutup Hendra.

 

 

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT