Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Apel Satlinmas Siap Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Calang, JBA – Dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kantor Camat Pasie Raya, pada hari Senin (5/2/2024).

Apel tersebut diikuti oleh Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Camat Pasie Raya, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Aceh Jaya, Kapolsek Pasie Raya, Danramil Pasie Raya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pasie Raya beserta anggota, Ketua Panwascam Pasie Raya beserta anggota, Satgas Linmas Kecamatan Pasie Raya, Para Keuchik dalam Kecamatan Pasie Raya, Para anggota Satlinmas Gampong dalam Kecamatan Pasie Raya dan unsur terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas Linmas Kecamatan dan Satlinmas Gampong atas dedikasinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing. Beliau menegaskan bahwa keberadaan Satlinmas merupakan aset berharga yang harus dioptimalkan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satgas Linmas Kecamatan dan anggota Satlinmas Gampong, yang dengan kesungguhan hati telah menjalankan tugas-tugas penting untuk memberikan perlindungan, ketentraman, keteriban dan pelayanan terbaik bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya

Murtala juga mengingatkan tentang peran strategis Satlinmas dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Beliau menekankan pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban di tempat Pemungutan Suara (TPS) serta membantu para penyelenggara pemilu.

“Menyambut Pemilu Serentak Tahun 2024 ini, Satlinmas memegang peran strategis sebagai Pamsung di KPPS. Tugas-tugas yang menyertai, seperti menjaga ketenteraman, ketertiban TPS, serta membantu para penyelenggara pemilu, menjadi tantangan besar yang harus dihadapi dengan penuh kewaspadaan dan profesionalisme yang tinggi,” imbuhnya.

Murtala berharap apel ini dapat meningkatkan kesiapan dan kompetensi Satlinmas dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024. Beliau yakin dengan kerja sama dan profesionalisme Satlinmas, Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Aceh Jaya dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan damai.

“Mari kita jadikan apel serentak ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesiapan dan kompetensi Satlinmas dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Ketentraman, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama, dan kami percaya bahwa para anggota Satlinmas semua akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi,” pungkas Murtala.

Sebelum melaksanakan apel tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya memberikan santunan kepada 18 orang anak yatim.

Ia berharap semoga santunan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan sedikit beban mereka.

Pada akhir sambutannya, Beliau memberi penekanan khusus kepada seluruh peserta apel yang merupakan orang-orang terpilih dan mendapat kepercayaan dari negara, untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Jaya umumnya dan Kecamatan Pasie Raya khususnya.

Apel yang sama berlangsung secara serentak pada semua Kecamatan dalam Kabulaten Aceh Jaya, yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Kesbangpol dan Kasatpol PP Kabupaten Aceh Jaya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT