Pj Bupati Aceh Jaya jadi Inspektur Hardiknas 2023

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin S.Sos., M.Si menjadi Inspektur Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Kuala Meurisi, kecamatan Krueng Sabee pada Selasa (02/05/2023).

Dalam upacara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya T. Reza Fahlevi, MM, para kepala SKPK, para pegawai negeri, tenaga pendidik, pelajar se-Aceh Jaya, dan unsur terkait lainnya, Dr. Nurdin menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Dalam amanat tersebut, Nadiem Makarim mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk terus berjuang demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita mulai dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.” Pungkasnya.

Sambungnya, anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan Pendidikan, para guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka.

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar.” Ucapnya

Ia melanjutkan, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional.”” Tutup Nadiem Makarim

Dr. Nurdin secara pribadi juga mengajak para pegawai negeri, tenaga pendidik, dan pelajar serta masyarakat Aceh Jaya untuk bersama-sama mensukseskan program- program yang sudah kita canangkan di Aceh Jaya.

“Mari bahu-membahu dalam menyemarakkan dan mewujudkan merdeka belajar untuk Aceh Jaya, sehingga semakin banyak anak anak kita yang tampil baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.” tegasnya

Di akhir amanatnya, Dr. Nurdin mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Semoga dengan semangat dan komitmen yang tinggi dari seluruh pihak, pendidikan di Aceh Jaya dapat terus meningkat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT