Pesantren Imam Syafi’i Sibreh Buka Kegiatan Ramadhan 1445 H

Jantho, JBA – Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i, Ustaz Teuku Tommy Yanuar Satria, M.Ag membuka kegiatan Ramadhan dengan tema “Ramadhan Bersama Wahyain Season 5”. Pembukaan dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah tarawih di Masjid Syekh Shabah, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Senin malam, 11 Maret 2024.

Teuku Tommy mengatakan rangkaian kegiatan ini berupa tahsin Alquran, menghafal Alquran, menghafal hadis, khatam Alquran, buka puasa bersama, daurah ilmiah serta qiyamulail yang dipusatkan di Masjid Syekh Shabah pesantren setempat.

Kegiatan Ramadhan Bersama Wahyain ini, kata Teuku Tommy, telah berjalan selama lima tahun serta mendapat dukungan santri dan wali santri, yang diikuti secara antusias. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai agenda rutin Ramadhan.

“Tujuannya mendidik para santri untuk memahami esensi sesungguhnya dari Ramadhan. Selama 15 hari kegiatan ini akan berjalan, alhamdulillah target-target yang ditetapkan dapat dicapai dengan baik oleh santri,” ungkapnya dalam pembukaan dihadiri seluruh santri dan civitas akademika pesantren.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Isa, S.Pd, mengatakan Ramadhan Bersama Wahyain Season 5 dimulai setelah salat Subuh berjamaah hingga setelah Asar.

“Selanjutnya, santri juga mengadakan program buka puasa bersama dan membagikan makanan berbuka puasa kepada warga anak yatim di sekitar pesantren,” pungkasnya.

Program ini diikuti ratusan santri dan dilaksanakan mulai 1 hingga 15 Ramadhan 1445 H.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT