Peringati 17 Tahun Tsunami Aceh, Ketua HISAN: Harus Kita Laksanakan Setiap Tahunnya

Aceh Besar – Himpunan Santri Neuheun (HISAN) bersama dengan Remaja Masjid dan masyarakat Gampong Neuheun memperingati 17 Tahun Tsunami Aceh, Minggu (26/12/2021) di Masjid Syuhada Gampong Neuhen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Rangkaian acara yang dilaksanakan pada peringatan 17 Tahun musibah Tsunami tersebut diantaranya, Doa bersama dan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Tgk. Efendi Bukhari yang merupakan Alumni dari dayah Mudi Mesra Samalanga.

Ketua HISAN, Tgk Junaidi yang merupakan alumni Dayah Istiqamatuddin Darul Muarrif Lam Ateuk mengatakan kegiatan ini harus selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga kita sebagai masyarakat selalu mengenang dan berdoa kepada kaum muslimin pada umumnya dan kepada korban musibah tsunami khususnya,” sebut Tgk Junaidi.

“Apalagi Gampong Neuheun merupakan salah satu gampong yang juga merasakan musibah tsunami pada 26 Desember 2004 lalu,” ujarnya.

Selain doa bersama, acara juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Tgk. Efendi Bukhari.

Dalam tausiahnya, beliau menyampaikan ceramah dengan judul “Qada dan Qadar”. Peristiwa tsunami yang telah kita lalui pada Tahun 2004 silam tidak lepas dari Qada dan Qadar Allah.

“Kita yang ditinggalkan harus menerimanya dengan sabar dan selalu memperbaiki diri dalam menjalani kehidupan yang singkat ini untuk menghadapi hari esok di akhirat,” pungkas Tgk. Effendi. **.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT