Penyuluh Agama PPPK Kemenag Aceh Besar Ikut Apel Perdana

Jantho, JBA – Penyuluh Agama Islam Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar mengikuti apel perdana yang dipimpin oleh Kakankemenag Aceh Besar, H Salman MPd, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin, 28 Agustus 2023.

H Salman mengatakan saat ini 59 Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aceh Besar telah berubah status jadi PPPK setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

“Selamat telah jadi PPPK. Ini harus disyukuri karena Allah telah mengabulkan doa kita,” ujarnya saat memberikan arahan pembinaan yang diikuti kepala KUA se-Aceh Besar dan jajaran Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas).

H Salman meminta PPPK tidak mengundurkan diri dari karena alasan penempatan tugas. Sebaliknya, tetap optimis dengan pencapaian hari ini dan terus bekerja agar pelayanan masyarakat efektif.

Ia menyebutkan dengan bertambahnya honor PAI PPPK, maka harus berkerja lebih profesional dan berintegritas. Selain itu, harus mampu meredam berbagai masalah di masyarakat dengan beragam metode dakwah, termasuk menjadikan media sosial sebagai platform dakwah.

Abdi sipil negara (ASN), katanya, harus memiliki inovasi agar denyutnya dapat dirasakan publik, sehingga PAI menjadi pelopor di satuan kerjanya masing-masing.

“Menjadi pelopor tidak mesti jadi orang besar, bisa jadi pelopor di lingkungan kerja masing-masing,” tegasnya.

H Salman mengucapkan selamat pada PPPK. Semoga PPPK dan pramubakti terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing. Terakhir, H Salman berpesan pada ASN agar meningkatkan ibadah kepada Allah di mana pun berada.

Apel juga dihadiri Kasubbag Tata Usaha (TU) Kankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi dan Kasi Bimas Islam, H Akhyar MAg. Dalam apel perdana ini, yang menjadi pemimpin upacara Penyuluh Agama Islam KUA Darul Imarah, Furqan MA.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT