Penyuluh Agama Bireuen Saweu Sikula

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Untuk membuka wawasan pelajar agar tidak terburu-buru menikah pada usia yang belum cukup, Kelompok Kerja (Pokjaluh) Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Penyuluh Saweu Sikula, di MTsN 5 Bireuen, Senin, 3 April 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ramadhan ini dimulai dengan wirid Yasin bersama, kemudian tausiah atau bimbingan Perkawinan Remaja Usia Sekolah (BRUS) serta ditutup dengan zikir dan doa bersama.

Ketua Pokjaluh Bireuen, Drs Muzakir mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Pokjaluh Bireuen yang memang dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa.

“Kita berharap program ini akan sukses meskipun yang kita laksanakan kali ini memang pada bulan Ramadhan, namun tidak menghalangi niat dan tujuan kami dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya usia sekolah ini,” jelas Muzakir.

Kepala MTsN 5 Bireuen yang diwakili Jafar mengucapkan terima kasih pada penyuluh yang sudah sudi kiranya berkunjung ke madrasahnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan para penyuluh hendaknya mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pokjaluh di antaranya wirid Yasin yang dipandu Ustazah Putri Mizanna. Tausiah oleh Drs Tgk Syukri MA, serta doa penutup oleh Tgk Taufik SAP.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT