Penyuluh Agama Banda Aceh Sebut Medsos Harus jadi Ruang Dakwah




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam Banda Aceh, Supiati SAg mengatakan Pelatihan Government Transformasi Academy, dengan tema Video Production for Government Campaigns sangat bermanfaat untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh.

Dampak paling ringan dari pelatihan ini adalah dapat memproduksi video singkat, dengan konten positif.

“Kalau sekarang, ada real di instagram atau tiktok. Semua ruang media sosial itu harus disulap jadi media dakwah,” katanya saat penutupan kegiatan yang digelar BPPTIK Kominfo RI ini, di Banda Aceh, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurutnya, bagi peserta tentu ada manfaat kegiatan tersebut, bahkan berguna bagi pengembangan instansi terkait, baik peserta dari pesantren, madrasah, perwakilan Kanwil Kemenag Aceh, Kemenag Banda Aceh, BDK Aceh, Penghulu serta Penyuluh Agama dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Bagi ASN, sangat membantu untuk menangkal hoaks yang kian meningkat di dunia maya,” jelas penyuluh yang bertugas di KUA Kecamatan Ulee Kareng ini.

Khusus bagi penyuluh agama, jelas Supiati, bisa meng-update metode dan materi penyuluhan, sesuai tuntutan zaman.

“Semoga semua yang kita pelajari dapat diterapkan, demi peningkatan kinerja dan menciptakan konten positif di media sosial,” pungkas.

Untuk diketahui, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo RI melaksanakan pelatihan TIK di Banda Aceh, sejak 17 sampai dengan 21 Mei 2022. (Abu Teuming)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT